waktu adalah pedang

Pages

Wednesday 6 February 2013

BERPIKIR DAN BERJIWA KERAS


Meluncurkan Diri Menuju Keberhasilan Dengan Kekuatan Keyakinan
Ø  Sembuhkan Diri Anda dari Penyakit Kegagalan
Pelajari manusia sementara anda berpikir untuk berhasil. Pelajari mereka secara sangat cermat untuk menemukan kunci kesuksesan dan keberhasilan mereka. Setelah menemukan kunci tersebt terapkan dalam khidupan nyata anda. Lakukakn!!!
                                              
Perdalam studi anda tentang penelitian ini maka anda akan mememukan bahwa orang yang gagal menderita suatu penyakit pikiran, yang mana penyakit ini mematikan pikiran. Kita sebut sebagai penyakit kegagalan setiap orang gagal mengidap penyakit ini, dan rata-rata orang juga mengalami serangan ringan dari penyakit ini.

Dalih yang harus anda hindari sebab besar pengaruhnya dalam mencapai keberhasilan dan kesuksesan anda.
*        “Tetapi kesehatan saya sedang memburuk” itu ucapan sederana namun memtahkan semangat dan kemaun yang terpatri dalam diri orang tersebut, tidak hanya itu. Ucapan seperti itu pula juga mematahkah keiinginan oran yang mengajakpula.
*        “saya takut inigagal” orang sukses tidak prnah terlepas dari kgagalan, sekali gagal dia mencoba lagi, bila gagal lagi dia mencoba lagi. Gagal lagi mencoba lagi. Pernah aa semboyan dari orang sukses di Inonsia CIPUTRA, “gagal sepuluh kali, mencoba sebelas kali”.
Empat Hal Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Mebaklukkan Dalih Kesehatan. Vasin terbaik untuk mencegah dalih kesehatan terdiri atas empt dosis:
*      Jangan berbicara tentang kesehatan anda. Semakin anda berbicara tentang penyakit semkin buruk pula penyakit yang anda derita. Meskipun penyakit itu hanya flu. Orang yang beroikiran sukses mengalahkan kecenderunga alami untuk berbicara tentang kesehatan mereka yang buruk. Orang mungkin mendapatkan sedikit simpati, tetapi ia tidak mendapatkan respek dan loyalitas dengan menjadi pengeluh kronis.
*      Jangan khawatir tentang kesehatan anda, dr. Walter alvarez, pensiunan konsultan untuk Mayo Clinic yang terkenal didunia, belum lama ini ia menulis “ saya selalu meminta kepada orang-orang yang suka cemas untuk melatih kendali diri, sebagai contoh saya meminta seseorang laki-laki yang merasa dia mengidap penyakit kandung kemih, dia melakukan pemeriksaan terus menerus melalui sinar-X untuk memastikan bahwa dia mengidap penyakit tersebut padahal selama delapan kali pemeriksan dia normal. Ratusan kali saya menyuruh orang yang mengidapa penyakit jantung untuk berhenti melakukan pemeriksaan melalui elektrokardiogram.
*      Berrsyukur secara tulus bahwa kesehatan anda baik sebagaimana adanya. Ada pepatah kuno yang pantas untuk diulang-ulang, “saya merasa kasihan terhadap diri saya sendiri karena saya hanya mempunyai sepatu butut, hingga saya bertemu dengan orang yang tidak mempunyai kaki”. Daripada mengeluh atas ksesehatan anda sekarang, sebaiknya bersyukur atas semua yang diberikan kepada kita sebagaimana adanya sekarang, hanya dengan bersyukur atas kesehatan yang anda miliki merupakan vaksinasi yang manjur terhadap berkembangnya penyakit baru dan penyakit yang sesungguhnya.
*      Serin-sering ingatkan diri anda, “jah kebih baik letih karena bekerja daripada letih karena menganggur”. Hidupuntuk dinikmati. Jangan disia-siakan. Jangan melewatkan hidup dengan berpikir bahwa dir anda akan berbaring diranjang rumah sakit. “Tetapi anda harus mempunyai otak yang cerdas untuk berhasil”. Kebanyakan diri kita membut dua kesalahn dasar sehubungan dengan intelegensi: pertama kit meremehkan kekuatan otak kita dan kedua kita terlalu menganggap hebat kekuatan otak orang lain, karena kedua kesalahn ini, banyak orang yang sering merendahan nilai diri orang itu sendiri. Mereka gagal menghadapi situasiyang menantang karena merasa bahwa untuk menghapdai situasi seperti itu diperlukan otak yang cerdas
Ø  Bagaimana Mengubah Kekalahan Menjadi Kemenangan
Ø  Berpikir Besar Dalam Situasi Kehiduoan Yang Paling Kritis
Ø  Bangun Kepercayaan dan Hancurkan Ketakutan
Yang pertama harus dilakukan untuk mencapai keberhasilan adalah membangun kepercayaan dan menghancurkan ketakutan. Teman-teman bermaksud baik ketika mengatakan , “itu Cuma imajinasimu, jangan khawatir tidak ada yang peru ditakutkan”. Akan tetapi anda dan saya tahu bhwa hiburan ini tidak akan benar-benar berhasil. Komentar penghibur seperti ini mungkin memberikan kita kelegaan  dari ketakutan selama beberapa menit atau mungkin beberapa jam, namun hal ini tidak pernah membangun kepercayaan.
Kita harus menghadapinya. Ketakutan itu nyata, dan oleh karena itu kita harus mengenalinya sebelum dapat menaklukannya. Kebanyakan ketakutan sekarang ini bersifat psikologis. Kekhawatiran, ketegangan, rasa malu, panik semua itu berakar dari imajinasi negatif yang salah penanganan.
Sesungguhnya ketakutan adalah kekuatan yang ampuh. Dengan satu atau lain cara, ketakutan menghambat orang dari apa yang mereka inginkan dalam kehidupan ini. Ketakutan dari segala jenis dan ukuran adalah bentuk infeksi psikologis. Namun kita dapat menyembuhkan infeksi mental dengan cara yang sama kita menyembuhkan infeksi tubuh-dengan pengobatan spesifik yang sudah terbukti manjur.
Yang harus kita lakukan pertama adalah meyakini diri kita  bahwa semua kepercayaan mampu dipelajari dan dikembangkan. Tak seorangpun dilahirkan dengan kepercayaan diri. Orang yang memancarkan kepercayaan dir, yang tampaknya telah menaklukkan kekhawatiran, yang tenang dimana saja dan sepanjang waktu, memperoleh keprcayaan mereka dengan melatih kekhawatirannya sehingga mereka nampak memiliki kepercayaan yang luar biasa. Catat kebenaran itu dalam hati kalian bahwa TINDKAN MENGLAHKAN KETAKUTAN.
NO.
JENIS KETAKUTAN
TINDAKAN
1.
Rasa malu karena penampilan Pribadi
Perbaiki peampilan anda. Pergilah ketukang jahit yang bagus pakaian anda harus bersih dan disetrika. Rapikan rambut anda. Tidak selalu pakaian mahal untuk memperbaiki penampilan anda.
2.
Takut kehilangan pelanggan yang penting
Bekerja dua kali lebih keras untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. Perbaiki segala kemungkinan yang menyebakan pelanggan kehilangan kepercayaan terhadap anda.
3.
Takut gagal dalam ujian
Ubah kekhawatiran menjadi waktu belajar keras.
4.
Takut segalanya diluar kendali anda sepenuhnya
Alihkan perhatian kepada sesuatu yang sama sekali berbeda. Pergilah kekebun dan cabuti rumput. Bermainlah dengan anak-anak anda. Pergilah kebioskop atau acara dansa.
5.
Takut terluka secara fisik oleh sesuatu yang tidak dapat anda kendalikan, seperti tornado atau pesawat terbang yang lepas kendali
Ubah perhatian anda untuk membantu meredakan ketakutan yang dialami oleh orang lain. Berdolah!!!.
6.
Takut akan apa yang mungkin orang lain pikir atau orang lain katakan
Pastikan bahwa apa yang anda rencanakan untuk dilakukan sudah benar. Lalu kerjakan!. Tak seorangpun pernah mengerjakanapa saja yang berharga tanpa mendapatkan kritikan.
7.
Takut membuat investasi atau membeli rumah
Analisis semua faktor. Kemudian ambil keputusan dan bertahanlah dengan keputusan itu. Percayai penilaian anda sendiri.
8.
Takut kepada orang banyak.
Tempatkan mereka pada perspektif yang semestinya. Ingat! Orang lain juga manusia biasa yang mirip sekali dengan anda.

0 comments:

Post a Comment