waktu adalah pedang

Pages

Saturday 16 February 2013

JAUHILAH KELALAIAN!



KELALAIAN adalah menjauhkan diri dari mengingat Allah, meninggalkan sholat, enggan membaca al-Qur'an dan menghadiri majlis-majlis pengajian. Itu semua merupakan awal dari kelalaian. Kemudian membuat hati menjadi keras dan batu. Setelah itu hati tak tahu lagi kebaikan, tak lagi mengingkari kemungkaran dan tak lagi memahami agama sedikitpun.
Orang yang mempunyai hati seperti ini mudah sekali mengeluh, sedih, marah dan mudah tertantang. Ini merupakan akibat kelalaian didunia, bagaimana nanti di akhirat?
Oleh karena itu jauhkanlah dirimu dari sebab-sebab kelalaian. Basahi bibirmu dengan menyebut asma Allah dan berdzikir mengingatNya, serta memohonlah ampunan kepadaNya. Bacalah sholawat kepada Rasulullah SAW disetiap waktu, dikala duduk. Berdiri ataupun berbaring. Dengan begitu kau akan menemukan kebahagiaan meliputi hatimu. Ini adalah pengaruh dari dzikir. “ketahuilah dengan mengingat Allah hati menjadi tenang”

“jangan menunggu menjadi orang yang bahagia, jika hanya tersenyum, tersenyumlah agar engkau menjadi orang yang paling bahagia”

0 comments:

Post a Comment