waktu adalah pedang

Pages

Saturday 16 February 2013

PERBUATAN YANG BAIK AKAN MELEGAKAN HATI



Aisyah r.a. mengisahkan: “suatu ketika seorang wanita miskin datang menemuiku dengan membawa kedua anak perempuannya. Wanita itu memberikan masing-masing kepada kedua putrinya satu butir kurma dan satu lagi hendak ia makan. Pada saat itulah kedua putrinya meminta kurma yang hendak ia makan, kemudian ia membelah kurma itu menjadi dua bagian dan dibagikan kepada kedua putrinya. Akupun tersentuh atas sikap bijaksana seorang perempuan itu. Aku bercerita kepada Rasulullah tentang kejadian tersebut. Rasulullah SAW bersabda “karena kurma itu Allah telah memastikan surga untuknya atau menyelamatkan untuknya dari api neraka”.
Ummu Salamah bertanya “apakah aku mendapat pahala karena dermaku terhadap putra dan putri Abu Salamah? Aku tidak meninggalkan mereka seperti ini atau seperti itu karena mereka anak-anakku juga”. Salamah menegaskan bahwa ia tidak akan meninggalkan anak-anaknya sebelum Rasulullah menjawab pertanyaannya. Namun naluri menjawabnya sebelum jawaban Rasulullah SAW.
Inilah islam menganjurkan perbuatan baik, kelemah lembutan pada sanak famili dan menanamkan kasih sayang dan rahmat ditengah masyarakat agar anak-anak tumbuh menjadi anak yang sholeh dan baik.
“jadilah wanita yang bahagia, disinilah kebahagiaan yang sejati itu”















0 comments:

Post a Comment